4 Jenis Tanaman Hias Jepang yang Cantik

Tanaman hias Jepang sangat cocok untuk mempercantik lingkungan rumah atau lingkungan kerja. Lingkungan yang ditumbuhi tanaman akan memperkaya produksi oksigen di pagi dan siang hari sehingga udara menjadi segar dan sejuk. Suasana seperti ini baik sekali untuk menstimulasi kinerja otak Anda agar mampu bekerja dengan baik. Berikut 4 jenis tanaman hias dari Jepang.

Tanaman Shibazakura

Festival Shibazakura Fuji Jepang

Shibazakura memiliki bentuk mirip bunga sakura. Bedanya bunga shibazakura tumbuh pada semak-semak, bukannya pada pohon besar. Bunga ini disebut juga dengan lumut pink atau pink moss. Jika kamu ingin menikmati bunga ini, silahkan datang ke Jepang pada bulan April atau Mei.Spot enak yang ditumbuhi lumut pink ini ialah di Taman Hitsujiyama di daerah Chichibu dan wilayah danau Motosuko.

Hydrangea

Bunga Hydrangea Jepang

Hydrangea biasa disebut juga dengan Ajisai. Mungkin sebagian dari kalian pernah melihat bunga satu ini, karena bunga ini juga tumbuh di Indonesia. Bunganya kecil-kecil namun mengelompok jadi satu. Warnanya menyegarkan dengan kombinasi biru muda, ungu, merah muda, dan daun lebar berwarna hijau. Bunga Hydrangea atau ajisai ini tumbuh sekitar bulan Mei – Juni. Pertumbuhan ajisai menyesuaikan dengan kondisi tanahnya. Daun bunganya bisa dimanfaatkan untuk membuat teh, yang disebut ama-cha.

Wisteria

Tanaman Wisteria

Tanaman hias Jepang wisteria ialah tanaman merambat berwarna ungu dan putih. Tanaman ini terlihat segar dan cerah, sehingga sering dipakai untuk menghiasi kanopi rumah orang Jepang. Wisteria tumbuh merambat dan memanjang. Panjangnya berbeda-beda tergantung jenis dan perawatannya. Tumbuhan Jepang satu ini hanya tumbuh di musim semi.

Camellia Japonica

Bunga Camelia Japonika

Jika biasanya bunga-bunga bermekaran di musim semi, beda dengan camellia japonica. Bunga Jepang ini tumbuh pada musim dingin hingga semi. Bentuk bunganya mirip dengan bunga mawar. Kelopaknya kecil-kecil dan bertumpuk-tumpuk membentuk rangkaian yang indah. Nama lain dari bunga tsubaki ini cocok dijadikan hiasan rumah dan taman. Kalian harus berhati-hati ketika menyentuh bunga ini, karena tanaman hias Jepang camellia japonica atau tsubaki bersifat rapuh dan mudah lepas dari tangkai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.