4 Tips Membuat Hiasan Rumah dari Bunga Plastik

Anda butuh tips membuat hiasan rumah? Rumah yang terasa kurang indah dan nyaman membutuhkan beberapa dekorasi simpel agar terlihat cantik. Apalagi rumah yang digunakan untuk hajatan dan mengundang banyak tamu. Jangan sampai rumah Anda terlihat berantakan dan pengap, sehingga membuat tamu kurang nyaman. Salah satu hiasan yang cocok ialah bunga plastik.

Siapkan Vas Transparan Berisi Air

Untuk tips pertama ialah menyiapkan vas transparan. Vas kaca transparan lebih memperindah tampilan bunga yang berwarna warni. Vas yang berwarna akan memberi kesan warna bunga menjadi mati karena tabrakan dengan warna vas. Vas ini bisa juga diganti dengan baskom transparan berisi air. Lalu ditaburi mahkota bunga di atasnya. Jangan lupa untuk selalu mengganti air agar tidak menjadi sarang jentik nyamuk.

Kombinasikan Bunga Plastik dengan Bunga Asli

Tips membuat hiasan rumah berikutnya ialahmengkombinasikan bunga hias plastik dengan bunga asli adalah cara supaya bunga terkesan segar dan sama naturalnya. Bunga asli sifatnya mudah layu sedangkan bunga plastik tidak bisa layu. Maka dari itu, jika ingin mengkombinasikan antara keduanya, usahakan misal dari 10 bunga kapasitas bunga asli hanya 5 tangkai saja, sisanya bunga plastik. Lebih baik lagi menatanya secara selang seling agar tidak terlihat mana asli, mana palsu.

Menggunakan Vas Organik agar Terlihat Alami

Yang dimaksud vas organik disini ialah vas yang terbuat dari tumbuhan seperti anyaman rotan atau jerami. Vas jenis ini membuat rumah terkesan sejuk dan atmosfernya sangat baik bagi ketenangan jiwa. Anda bisa mengisinya dengan tanah, pasir hias, atau batu koral. Jika tidak ingin mengotori rumah, direkomendasikan memakai batu koral.

Merangkai Bunga

Tips berikutnya adalah merangkai bunga. Merangkai bunga plastik butuh keterampilan dan taste of beauty. Tanaman yang bisa dirangkai ialah tanaman yang memiliki organ lengkap seperti batang, mahkota, dan daun. Anda dapat merangkainya secara horizontal maupun vertikal dan diletakkan di dinding sebagai hiasan. Itulah 4 tips membuat hiasan rumah dari bunga plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.