Budidaya Lidah Buaya Dengan Media Tanam Polybag

Seperti yang sudah diketahui bersama, jika Lidah Buaya atau biasanya disebut dengan Aloe Vera adalah salah satu jenis tanaman obat yang sudah akrab sekali ditelinga. Ini adalah salah satu jenis tanaman yang dikatakan sangat mudah jika anda melakukan budidaya. Apalagi yang jika Lidah Buaya sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan manfaat untuk kehidupan manusia. Untuk proses budidaya dari lidah buaya juga sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan menanam langsung di lahan atau bisa juga dengan menggunakan media tanam Polybag. 

menanam lidah buaya di polybag

Untuk saat ini juga budidaya tanaman lidah buaya ini sendiri memang sangat banyak menarik minat para petani. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali permintaan dari pasar untuk tanaman obat satu ini. Tentu saja ini sangat dipengaruhi dengan dengan banyaknya manfaat untuk kehidupan manusia dari tamana ini,,Misalnya saja adalah sebagai salah satu bahan baku untuk aneka farmasi, untuk kosmetik, untuk makanan hingga minuman. Oleh karena itu, ada banyak orang yang mulai membuka lahan pertanian untuk lidah buaya, karena memang memiliki prospek yang sangat baik. Terlihat dari permintaan dari tanaman ini yang memang setiap tahun selalu mengalami peningkatan, bahkan cara untuk budidaya tanaman obat lidah buaya ini sendiri juga sangat mudah.

budidaya aloe vera dengan polybag

Sebenarnya untuk bisa melakukan budidaya lidah buaya sebenarnya anda tidak diharuskan untuk menyediakan lahan luas. namun anda bisa menggunakan polybag sebagai media tanam.Untuk proses menanam lidah buaya anda bisa menggunakan media tanam Polybag, terutama jika anda hanya memiliki lahan tanah yang sangat sempit. Untuk ukuran dari polybagnya sendiri sebenarnya jika semakin besar maka akan semakin baik untuk pertumbuhan dari tanaman obat lidah buaya ini. Hanya saja untuk polybag yang besar memang memiliki harga yang juga sangat mahal. Untuk itu, sangat disarankan untuk anda menggunakan polybag dengan ukuran kurang lebih 20 cm. 

Untuk isi polybag ini sendiri anda bisa menggunakan media tanam yang memang memiliki kualitas yang terbaik sehingga lidah buaya bisa tumbuh dengan sangat maksimal. Anda juga bisa menggunakan media tanam yang sudah diisi dengan campuran pasir, tanah dan pupuk kandang dengan perbandingannya adalah 2 : 1 : 1. Setelah mencampur maka anda bisa memasukkan bibit dari tanaman Obat lidah Buaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.