Ini Dia Tanaman yang dapat Ditanam Dengan Hortikultura

Hortikultura merupakan suatu cara budidaya tanaman yang bisa siapa saja lakukan guna mendapatkan suatu produk budidaya tanaman yang unggul. Nah, kira – kira tanaman apa saja sih yang bisa dilakukan hortikultura untuk mendapatkan bibit – bibit yang unggul?

Tanaman Hosrtikultura

Nah, berikut ini adalah beberapa tanaman yang termasuk tanaman yang bisa di hortikultura, antara lain :

Tanaman buah – buahan

Tanaman buah – buahan memang dikenal memiliki sejuta manfaat untuk dikonsumsi oleh manusia. Selain mengandung gizi yang diperlukan tubuh, buah – buahan juga memiliki rasa yang nikmat yang banyak membuat banyak orang jatuh hati untuk mencicipi buah – buahan. Mengingat begitu pentingnya tanaman ini dalam kehidupan manusia, membuat tanaman buah – buahan dapat menjadi tanaman hortikultura.

Tanaman sayur

Sayur memiliki banyak sekali zat dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang mengkonsumsi tanaman sayur ini di setiap meja makan sehari – hari. Mengingat hal tersebut membuat jumlah permintaan tanaman sayur di pasaran kian meningkat, dan tentunya perlu dibuat suatu budidaya agar dapat dengan stabil menghasilkan tanaman sayur yang berkualitas dan dengan jumlah yang diinginkan pula.

Tanaman hias

Di zaman modern yang seperti ini, gedung bukanlah hal yang asing. Justru, tanamanlah yang kian hari kian berkurang. Nah, bagi Anda yang tinggal di tempat dengan lahan yang minim, Anda juga dapat mencoba sistem hortikultura dengan tanaman hias. Selain melakukan suatu upaya penghijauan, hortikultura tanaman hias juga membuat tempat tinggal Anda semakin memiliki nilai estetika dan enak untuk dipandang.

Tanaman obat

Kini, banyak digalakkan penggunaan obat – obatan herbal. Maka dari itu, hortikultura tanaman – tanaman obat nampaknya bukan merupakan hal yang asing untuk dilakukan. Dengan melakukan hortikultura pada tanaman – tanaman obat, membuat jumlah produksi tanaman obat akan semakin meningkat dan memungkinkan banyak orang untuk meminimalisir penggunaan obat – obatan dari bahan kimia.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai tanaman yang dapat di holtikultura. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.