Inspirasi Membuat Taman dengan Batu Koral

Kamu bisa membuat taman dengan batu koral di area outdoor maupun indoor. Ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat taman sendiri. Kali ini, ada sebuah inspirasi dari batu koral yang dapat menghiasi area rumah.

Taman Kering Ukuran Kecil Indoor

Taman Kering Minimalis

Jika kamu suka ada taman kecil di dalam rumah, kamu bisa menyiapkan tanah ukuran sekitar 2 x 3 meter. Siapkan beberapa pot bunga dari tanah liat. Jangan lupa untuk menanam bunga atau jenis tanaman segar agar rumah tidak pengap. Karena konsepnya taman kering, kamu membutuhkan batu-batuan koral untuk memberikan kesan artistik dan alami. Batu koral diletakkan di antara pot-pot bunga dan kamu bisa mengaturnya sendiri agar menjadi jalan setapak atau lantai batu.

Taman Outdoor dengan Jalan Setapak

Taman Jalan Setapak

Taman outdoor dapat dibuat di depan rumah atau belakang rumah asalkan kamu punya halaman sendiri. Kamu membutuhkan jenis rerumputan yang biasa digunakan untuk membuat taman dengan batu koral. Rumput itu diantaranya rumput gajah mini varigata, rumput gajah besar, rumput Jepang, rumput manila, rumput Peking, rumput Golf, dan rumput Swiss. Buat pula jalan setapak dengan batu koral yang disusun mendatar atau dibentuk simbol kesukaanmu.

Taman Bergaya Jepang 

Taman Bergaya Jepang

Kalau dilihat di film-film Jepang, taman pada halaman rumahnya sangat cantik dan indah bukan? Keindahan itu bukan cuma-cuma. Membutuhkan effort untuk membuat taman seindah yang ada di sana. Nah, ada satu tanaman yang wajib kamu punya yaitu matsu atau pinus Jepang. Tanaman satu ini cocok untuk dibonsai. Daunnya hijau dan batangnya berwarna coklat kehitaman. Asalkan mampu merawatnya dengan baik, matsu bisa jadi kunci keasrian tamanmu. 

Selain pinus Jepang, kamu bisa menambahkan beberapa jenis bunga warna warni. Tambahkan pula rumput Jepang dan batu koral agar taman terlihat segar dan tidak tandus. Untuk mendapatkan hasil maksimal, cobalah menggali informasi dan inspirasi lewat drama atau film Jepang, tutorial, maupun artikel yang membahas tentang taman bergaya Jepang. Membuat taman dengan batu koral mempercantik area rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.